Selamat Bergabung

Klik disini untuk menerima update terbaru dari kami. GRATIS!

Senin, 05 Maret 2012

Dampak Memakai Celana Dalam Saat Tidur

Ketika seseorang tidur terjadi proses perbaikan pada seluruh organ tubuh. Ketika proses tersebut berlangsung berikanlah kesempatan kepada testis untuk “bernafas” dengan cara melepaskan pakaian dalam ( celana dalam ). Melepaskan Celana Dalam Saat Tidur Ini sebaiknya dilakukan pria muda dan ingin punya keturunan, kata Dr Susanto Suryaatmadja SpAnd Ms
Itu berarti saat tidur sebaiknya tidak mengenakan celana dalam (CD) / melepaskan celana dalam saat tidur. Langsung di tutupi selimut, alternatif lain pake sarung atau celana pendek yang longgar. Makin terbuka malah lebih bagus sebenarnya, kata androlog dari RSUD dr Soetomo tersebut.
Susanto mengatakan testis memang sebaiknya diletakan ditempat yang tidak tertutup. Sebab letak testis didesain diluar tubuh, dengan begitu suhu daerah testis sama ataupun mendekati suhu udara normal. Yang paling optimal adalah suhu 22-25 derajat celsius.

Berbeda hanya dengan mengenakan celana ketat, maka akan terjadi peningkatan suhu udara didaerah sekitar testis. Susanto mengatakan bila suhu didaerah testis mencapai 30 derajat celsius, itu akan memperbesar resiko kerusakan sperma. Terutama bentuknya (morfologi).
Ditegaskan ada tiga ukuran kesehatan sperma. Pertama jumlahnya melebihi 20 juta/cc. kedua, motilitas (gerak) dari sperma. Susanto mengatakan dua indikator tersebut tidak berkaitan dengan peningkatan suhu tubuh. Lain h anya dengan bentuk sperma, ketika tubuh meningkat satu derajat saja itu bisa merusak begitu banyak sperma
Ketika produksinya terganggu, maka dampak negatifnya bisa berbulan-bulan. Jumlah sperma dapat lebih rendah, kematian sperma serta mempengaruhi morfologi dari sperma itu sendiri.
Selain itu, tidur tanpa mengenakan pakaian dalam memungkinkan udara terdistribusi dengan baik, sehingga panas tubuh pun dapat terdistribusi dengan baik.
Hal ini akan melancarkan sistem sirkulasi dalam tubuh. Diperkirakan bahwa tidur dengan mengenakan pakaian dalam dapat membatasi aliran udara di kulit dan mengganggu penguapan keringat, terutama di bagian intim baik pada wanita maupun pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar