Selamat Bergabung

Klik disini untuk menerima update terbaru dari kami. GRATIS!

Selasa, 03 April 2012

Penyebab Pria Menjadi Homoseksual


Manusia memang sudah diciptakan berpasang-pasangan. Wanita dan pria diciptakan untuk saling dapat melengkapi dalam kehidupan bersama. Sudah selayaknya wanita diciptakan untuk dilindungi oleh pria. Namun bagaimana jika anda justru lebih tertarik “melindungi” pria dibandingkan wanita?. Saat ini, hal tersebut memang sering terjadi dan banyak Anda temui disekitar Anda tanpa Anda ketahui sebabnya.
Banyak orang yang menganggap bahwa penyebab dari homoseksuaitas adalah faktor lingkungan atau pilihan hidup seseorang. Namun, kini kalimat “Born to be Gay” banyak dibicarakan oleh kaum homoseksual di luar negri bahkan di negara kita sendiri. Kalimat tersebut muncul setelah adanya penelitian, yang membuktikan adanya pengaruh faktor genetik terhadap orientasi seksual dari sebagian pria.
Hasil penelitian ini semakin diperkuat oleh hasil penelitian dari Dean Hamer dan timnya terhadap 114 keluarga yang memiliki anggota keluarga pria homoseksual. Hasil penelitian ini, seperti tercantum pada Science, menemukan bahwa seorang pria homoseksual kemungkinan memiliki saudara (paman dan sepupu laki laki) dari pihak ibu yang juga homoseksual, dan bukan dari pihak ayah. Hal ini menunjukkan adanya kemungkinan bahwa homoseksual diturunkan dari pihak ibu.

kenapa dengan ibu?
Ibu hanya mewariskan kromosom X kepada anak laki-lakinya karena kromosom Y pada pria berasal dari ayah. Hal ini menunjukkan bahwa gen yang mempengaruhi homoseksualitas terdapat pada kromosom X. Para ahli tersebut kemudian melakukan pemetaan genetik dan diperoleh bahwa gen yang mempengaruhi homoseksualitas adalah gen yang terdapat pada daerah 28 dari ujung lengan panjang kromosom X, yaitu pada kromosom Xq28.
Penelitian selanjutnya yang dilakukan oleh para ahli Amerika, seperti tercantum pada Nature Genetics, membuktikan bahwa gen yang terdapat pada kromosom Xq28 hanya mempengaruhi orientasi seksual pada pria dan bukan pada wanita.
Meskipun begitu, hal ini masih menjadi perdebatan karena ada beberapa penelitian lain yang tidak berhasil menunjukkan hubungan gebetika dan orientasi seksual pada pria. Memang, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi orientasi seksual seseorang. Selain itu, ekspresi gen juga bisa berbeda-beda pada masing-masing orang. Namun, pengaruh genetika tetep tidak bisa diacuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar